Berita Update dan Terkini

Sabtu, 11 April 2020

Tips Mendapatkan Backlink Berkualitas



Untuk mendapatkan sebuah website yang berkualitas, tidak mudah seperti mebalikkan telapak tangan, bukan hanya memerlukan usaha yang maksimal naun juga memerlukan kodal baik itu waktu dan dana yang tidak sedikit.

Pasalnya untuk membuat sebuat website no satu di mesin pencarian seperti google atau yang semacamnya, diperlukan beberapa hal mulai dari tampilan yang bagus, konten yang bermanfaat hingga mempunyai backlink yang berkualitas.

Memang untuk mendapatkan backlink yang berkualitas tidak semudah yang dibayangkan. Perlu taktik khusus agar tautan atau link yang kita sematkan pada website benar-benar memiliki nilai kredibilitas yang tinggi, sebab tautan atau link yang kita sematkan tersebut menjadi bagian utama yang menentukan seberapa terpercayanya situs website kamu di mata google.

Backlink dianggap sebagai backlink yang berkualitas jika berasal dari sumber – sumber yang memang memiliki kredibilitas dan sudah dipercaya di dalam pencarian google. Sehingga jika kamu menemukan backlink yang berasal dari situs website yang mungkin dianggap spam atau memiliki citra buruk seperti berisi konten yang tidak baik maka hal tersebut tidak bisa menjadikan situs website berada di posisi utama atau bahkan tidak akan muncul di pencarian google.

Selain itu cara jitu untuk mendapatkan backlink berkualitas salah satunya adalah dengan membuat atau menulis konten sebanyak-banyaknya. Entah itu menulis konten untuk website milik kamu sendiri atau milik orang lain. Dengan menyumbangkan isi konten kamu ke website milik orang lain, sebagai timbal baliknya kamu akan memperoleh keuntungan yaitu sebuah backlink yang juga mengarah ke website kamu. Dan situs milik orang lain pun yang kita titipkan backlink akan mendapatkan imbalan yang sama-sama menguntungkan.

Salah satu cara paling ampuh untuk menentukan backlink berkualitas atau tidak adalah dari keterkaitannya suatu tautan itu sendiri. Maksudnya adalah setiap tautan yang kita sematkan di konten website memiliki keterkaitan dengan target link tersebut disematkan.

Contoh mudahnya seperti ini, kamu menyematkan sebuah tautan di konten website dengan judul topik yang sama. Misalnya sebuah judul topik tentang layanan hosting, di dalam isi kontennya disematkan tautan ke situs website lain dengan topik yang sama. Dengan kata lain, setiap backlink yang mempunyai keterkaitan satu sama lain akan lebih banyak mendapatkan klik karena pengunjung yang membacanya adalah orang yang memiliki ketertarikan terhadap topik tersebut.

Tentunya dengan mempunyai backlink yang berkualitas mempunyai banyak manfaat bagi website, dari prespektif seo, link menunjukan seberapa populer website kamu di mesin pencari. Pada dasarnya, setiap link yang mengarah pada website kamu itu berarti website kamu memang pantas untuk dibaca dan layak dikunjungi pembaca.

Ketika mesin pencari menemukan link eksternal yang menuju website kamu, bagi mesin pencari ini berarti bahwa website kamu memiliki informasi dengan kualitas yang baik dan layak. Semakin banyak backlink website kamu, maka nilai seo website kamu juga ikut semakin besar.

Namun sampai sekarang belum bisa mengukur bagaimana kualitas setiap website, maka dari itu mesin pencari mengkamulkan backlink yang mengarahkan pada website. Meski seperti itu, kamu tetap harus memikirkan pentingnya positif link untuk website kamu.

Untuk menarik target kamu menuju website kamu, kamu perlu menggunakan website eksternal yang tepat. Jadi kamu harus memperhatikan website mana saja yang memiliki banyak link yang mengarah pada kompetitor kamu.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari backlink, tak adala salahnya untuk mencoba menggunakan jasa backlink dari jawalink.com, selain mudah disana juga terdapat banyak jasa backlink murah yang bisa didapatkan.

0 komentar:

Posting Komentar