Berita Update dan Terkini

Rabu, 04 Desember 2019

Jangan Asal Pilih Agen Asuransi Life Indonesia, Pertimbangkan Dulu 5 Hal Ini!



Membeli sebuah produk asuransi pada dasarnya memang tidak seperti membeli kendaraan atau sejenisnya, ada banyak sekali pertimbangan yang harus dipikirkan, apalagi ini sangat berkenaan dengan uang yang harus Anda keluarkan secara rutin setiap bulannya. Banyak tentunya yang sudah tahu bahwa sebenarnya memiliki asuransi jiwa ini sama halnya menyiapkan proteksi kepada diri Anda, juga orang-orang tercinta. Meskipun jika dilihat kini ada banyak sekali diantara perusahaan asuransi life Indonesia, namun tidak semuanya menjamin kualitas produknya.

Seperti yang diketahui bahwa tawaran premi murah tidak menjadi tolak ukur bagaimana kualitasnya. Ada banyak sekali hal-hal yang harus Anda pertimbangkan. Termasuk diantaranya adalah kepercayaan perusahaan tersebut, karena memang ada berbagai macam resiko termasuk diantaranya adalah perusahaan yang mungkin saja kondisi keuangannya tidak sehat atau memiliki kemungkinan untuk bangkrut. Tentunya nasabah sendiri yang nantinya akan dirugikan bukan.

Untuk itu ketahui beberapa tips dalam memilih agen asuransi life Indonesia yang tepat berikut ini, yaitu :

  1. Sudah memiliki lisensi, pastikan bahwa Anda membeli asuransi dari agen yang sudah memiliki lisensi, misalnya adalah dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia atau yang dikenal sebagai AAJI. Lisensi ini sebenarnya memang membuktikan bahwa agen tersebut telah memiliki pengetahuan, pelatihan dan sebagainya sehingga sudah dapat dipercaya untuk menawarkan produknya.
  2. Cari tahu pengalaman dari agen tersebut, semakin lama pengalaman mereka dan banyak menjual produknya, maka membuktikan kualitasnya memang bagus, sehingga boleh untuk Anda jadikan sebagai pertimbangan.
  3. Pastikan mereka juga harus paham mengenai produk yang ditawarkannya, untuk apa membeli asuransi dari penjual yang bahkan tidak tahu terkait dengan produk yang ditawarkannya, informasi yang diberikan tidak jelas dan jika ditanya tidak bisa menjawab. Tentunya nasabah harus berpikir ulang jika memang tertarik untuk membeli asuransi tersebut.
  4. Memilih yang responsif dan mudah dihubungi, hendaknya jangan membeli asuransi dari agen yang sulit untuk dihubungi, karena takutnya nanti Anda terjebak di dalam tindak penipuan, baru ingin bertanya saja sudah sulit dihubungi apalagi jika seandainya terjadi masalah kedepannya, tentu akan semakin sulit dihubungi. Padahal sebagai nasabah tentunya Anda sangat membutuhkan mereka bukan.
  5. Tanyakan juga apakah agen asuransi tersebut juga menggunakan produk yang dijualnya, karena hal ini sangat mempengaruhi kualitas dan juga kepercayaan, jika mereka sendiri ragu untuk menggunakan produknya, tentu harus dipikir ulang jika seandainya Anda tertarik untuk membelinya.

Itulah setidaknya kiat-kiat mudah yang bisa Anda lakukan di dalam memilih agen asuransi life Indonesia terbaik. Carilah yang sudah berpengalaman dan memang dinaungi perusahaan terpercaya seperti diantaranya adalah Asuransi Allianz life Indonesia, ada banyak sekali tawaran produknya yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar