Berita Update dan Terkini

Senin, 07 Oktober 2019

Cara Memberi Stimulasi Anak Menjadi yang Terbaik



Sebagai salah satu bukti komitmen pendampingan orang tua dalam memberikan hal yang terbaik untuk anak-anaknya. S-26 Procal Gold adalah susu pertumbuhan yang diformulasikan untuk anak-anak sehat berusia 1-3 tahun. Melakukan stimulasi anak yang tepat dengan tingkat usianya dapat mengoptimalkan pertumbuhan fisik dan kognitif anak. Kenali dan kembangkan potensi buah hati sejak dini agar ia tumbuh menjadi anak generasi maju. Anak-anak dapat mendemonstrasikan kecerdasan melalui berbagai cara, seperti melalui kata-kata angka, musik, gambar, kemampuan atletik serta perkembangan emosi dan sosial yang dimilikinya.

1. Biarkan Anak Kita Menemukan Minatnya Sendiri
Ketika memberi stimulasi anak, maka jangan pernah dipaksa, tapi tetap pantau dan perhatikan aktivitas yang dipilihnya. Kesempatan untuk bermain bebas dapat menunjukkan dimana kemampuan khusus yang dimilikinya. Ibu harus berusaha memperkenalkan anak kita ke berbagai jenis pengalaman yang luas cakupannya. Hal ini dapat mengaktifkan kecerdasan pembelajaran laten mereka. Jangan berasumsi bahwa anak kita tidak cerdas hanya karena anak kita tidak menunjukkan minatnya.

2. Kenalkan Warna dan Tekstur Benda
Tahukah kalian, bahwa sebelum usianya 2 bulan, bayi hanya bisa melihat warna hitam-putih? Maka dari itu, latihlah penglihatan buah hati kamu dengan menunjukkan berbagai variasi benda. Tidak perlu jauh-jauh, kamu bisa mulai melatihnya dengan menunjukkan mainan-mainannya. Contohnya dengan bola lembut, boneka, atau mainan plastik. Cara ini bisa merangsangnya untuk mengenal warna. 

3. Rutin Mengajak Bicara dengan Jarak Agak Jauh
Pada waktu anak lahir di dunia, para ibu mungkin sering mengajak bayi berbincang dengan membisikkan kata-kata dekat telinganya. Mulailah ubah kebiasaan tersebut ketika bayi menginjak usia 2 bulan ke atas. Biasakan anak kamu untuk mengenali suara dari jarak agak jauh. Caranya tentu bermula dari Bunda, ajaklah si kecil berbicara dengan jarak beberapa meter, seperti ketika sedang mengobrol dengan orang dewasa. Stimulasi ini bisa membuat pendengaran bayi lebih sensitif. 

4. Tirukan Ekspresi Bayi
Kalian para ibu pasti akan menyadari si bayi akan mulai cerewet di usia 3 bulan ke atas. Ekspresinya pun sudah lebih beragam. Cobalah sering-sering menirukan suara dan ekspresinya. Hal ini bisa membantu anak lebih mengeksplorasi ekspresinya berdasarkan cerminan ekspresi ibunya. Menirukan suaranya adalah cara memberi pelajaran bahasa kepada anak. Ketika para ibu menirukan kata-katanya, si kecil akan meniru balik dan mulai mengenali pola suaranya.

Selain memberi stimulasi anak dengan cara tersebut, para ibu juga harus mengimbangi dengan asupan gizi yang dikonsumsi si kecil. Ibu bisa memberinya susu S-26 Procal Gold yang mana susu ini membantu dan mendukung pertumbuhan si Kecil dengan bagus.

Meta Deskripsi: Melakukan stimulasi anak yang tepat dengan tingkat usianya dapat mengoptimalkan pertumbuhan fisik dan kognitif anak.

1 komentar: