Berita Update dan Terkini

Sabtu, 21 September 2019

Tantangan Penyedia Jasa Kurir Pendatang Baru



Perkembangan teknologi yang semakin maju memudahkan seseorang dalam melakukan berbagai hal terutama dibidang bisnis. Bisnis yang paling memukau dan dilirik oleh beberapa orang adalah penyediaan jasa kurir. Ninja Xpress adalah jasa pengiriman barang terkemuka di Indonesia yang dapat membantu anda dalam mengirim barang baik antar kota, pulau, maupun negara. Hadirnya jasa pengiriman barang tersebut tentu akan sangat membantu dalam melakukan pengiriman barang baik dari keluarga, sahabat, maupun hasil pembelian online. Jasa kurir ini tergolong masih baru akan tetapi penyebarannya di Indonesia sudah cukup banyak terutama di pulau jawa. Selain itu Ninja Xpress juga memiliki misi yaitu melakukan pengiriman yang cepat dan menyenangkan.

Sebagai penyedia jasa kurir yang tergolong masih baru, tentu saja akan mengalami berbagai tantangan. Tantangan yang paling utama yang harus dihadapi oleh penyedia jasa kurir ini adalah pesaing bisnis. Mengingat saat ini banyak sekali penyedia jasa kurir lainnya yang ada di Indonesia. Dengan begitu tentu saja perlu adanya perbedaan yang mencolok pada penyediaan jasa kurir ini agar mampu bersaing dengan banyaknya penyedia jasa kurir yang lain. Selain itu mungkin selama ini masyarakat telah melakukan pengiriman barang dengan menggunakan jasa kurir lainnya. Sehingga perlu adanya perbedaan yang dapat menarik konsumen lain agar beralih ke jasa pengiriman barang ini. Adanya misi pada penyedia jasa kurir yaitu melakukan pengiriman yang cepat dan menyenangkan mungkin menjadi nilai lebih. Dengan pengiriman barang yang cepat akan membuat konsumen tertarik untuk mengirimkan barangnya melalui jasa kurir ini. 

Selain itu mengurangi potensi terjadinya kerusakan barang yang dikirim juga merupakan sesuatu yang penting. Mungkin akan menjadi kesal jika kita mengirimkan barang tetapi barang yang diterima menjadi rusak, penyok, dan sebagainya. Dengan begitu jika pengiriman barang dilakukan secara hati – hati serta barang yang diterima konsumen tidak rusak maka akan memuaskan pelanggan. Saat ini banyak sekali penyedia jasa kurir yang telah mengkuti perkembangan teknologi yaitu dengan sistem pelacakan paket. Dengan begiu sebagai penyedia jasa kurir yang masih tergolong baru, tantangan yang lainnya seperti melakukan investasi teknologi juga perlu dilakukan. Teknologi yang digunakan dalam penyediaan jasa kurir akan berguna untuk pelacakan paket, memonitor paket, dan melihat tracking sehingga barang akan sampai kepada pelanggan dengan secepat mungkin. Dengan begitu teknologi juga sangat diperlukan untuk mendapatkan pelanggan dan mengembangkan usaha penyedia jasa kurir.

Penyedia jasa kurir pendatang baru juga memiliki tantangan dalam hal mengembangkan bisnisnya. Tentu saja sebagai penyedia jasa kurir yang baru akan selalu ada pembenahan dan perlu adanya masukan. Dengan begitu masukan ataupun pesan – pesan dari pelanggan juga sangat dibutuhkan. Pesan dari semua pelanggan nantinya yang bisa digunakan untuk pengembangan ataupun pembenahan. Untuk mengumpulkan berbagai komentar serta pesan kesan dari pelanggan tentunya tidak akan terlepas dari teknologi. Dengan teknologi perusahaan bisa melihat tentang tingkat kepuasan pelanggan yang menggunakan jasa pengiriman barang. Selain itu teknologi juga dapat membuat calon – calon pelanggan melihat ulasan – ulasan yang telah diberikan kepada pelanggannya dan mendorong orang lain untuk menjadi pelanggan penyedia jasa kurir ini. Dengan begitu untuk penyedia jasa kurir yang baru saja memulai, tingkat kepuasan pelanggan ini menjadi sangat penting karena dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam menggunakan jasanya dan membuat calon – calon pelanggan semakin antusias untuk menggunakan jasa tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar