Berita Update dan Terkini

Jumat, 20 September 2019

Kota Jakarta Masih Jadi Impian Banyak Orang



Tidak bisa dipungkiri bahwa Jakarta masih menjadi magnet bagi orang banyak untuk datang, karena kota Metropolitan ini dianggap masih memberikan banyak kesempatan hidup yang baik, namun imbasnya Jakarta menjadi kota dengan kepadatan penduduk yang tinggi.

Banyaknya orang yang datang ke Jakarta bisa dibuktikan dengan terus habis terjualnya tiket pesawat yang dijual secara online di situs belanja, seperti misalnya Blibli.com. Orang dari berbagai daerah bisa dengan mudah membeli tiket dengan hanya membuka situs belanja no 1 dan terbesar di Indonesia ini.

Salah satu daerah yang banyak warganya menuju Jakarta adalah Pontianak, sehingga tiket pesawat Pontianak Jakarta selalu saja ludes terjual. Kebanyakan orang yang sudah pernah merasakan Jakarta enggan untuk pulang kembali ke kampung halamannya, entah karena sudah merasakan nyamannya hidup di Jakarta atau malah karena kesusahan untuk pulang.

Memang ada beberapa alasan, kenapa orang jadi betah untuk bertahan hidup di Jakarta, seperti:

1. Lapangan pekerjaan yang melimpah
Jakarta adalah kota dengan perputaran uang terbanyak di Indonesia. Hampir setiap bisnis ada di sana. Mulai dari skala besar yang punya kantor gedung bertingkat hingga pedagang asongan yang berjualan di terminal. Jakarta adalah sumber dari pundi-pundi uang. Orang tertarik masuk dan tidak mau keluar Jakarta karena hal ini.

Namun sebenarnya tidak semudah yang dibayangkan untuk mendapatkan pekerjaan di Jakarta, terlebih jika tidak mempunyai keahlian yang bagus. 

2. Kota yang tak penah tidur
Surga dunia terletak di Jakarta. Tempat-tempat asyik untuk nongkrong tersebar di mana-mana. Mulai dari mall, restoran, karaoke, hingga bar yang gemerlap. Beberapa orang sangat menggemari hal semacam ini. Terlebih yang menikmati gemerlapnya dunia malam.

Hal ini menyebabkan orang tersebut ketagihan. Akhirnya menjadi kebiasaan yang harus dilakukan entah seminggu sekali atau sebulan sekali. Di desa tidak ada hal semacam ini hingga untuk keluar dari Jakarta mereka akan merasa berat dan sepi.

3. Surganya para shopaholic
Di Jakarta sudah barang pasti banyak tempat perbelanjaan modern atau mal-mal besar, ini akan menjadi surganya para penggemar belanja.

Ada banyak tempat belanja yang tersedia di kota ini, mulai dari yang mewah sampai dengan yang biasa saja. Mal-mal besar di Jakarta juga menjadi tempat favorit pagi penggemar nongkrong. 

4. Langganan konser dan event hiburan skala besar
Hampir semua konser besar yang mendatangkan artis luar negeri diselenggarakan di Jakarta. Ini adalah salah satu “keuntungan” tinggal di Jakarta. Even dan konser besar hampir pasti akan digelar di kota metropolitan ini.

Tidak hanya konser, even-even seperti diskusi tentang politik, seni, budaya, pertemuan-pertemuan penting pun selalu dilakukan di kota yang terkenal akan banjirnya ini. Jakarta tampaknya menjadi pusat hampir segala hal yang ada di Indonesia, sehingga kota ini menjadi seperti lampu yang menarik perhatian laron.

5. Apapun bisa jadi duit
Di Jakarta, kesempatan sekecil apapun merupakan pintu rezeki yang tidak terduga. Di kota metropolitan ini, banyak sekali profesi yang tidak kita temukan di kota-kota lain. Hanya di Jakartalah orang terlalu malas untuk membawa payung dan akhirnya bermunculan anak-anak kecil yang menawarkan jasa “ojek payung”

Selain itu masih banyak lagi pekerjaan yang bisa dibilang nyeleneh lainnya yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pundi-pundi duit di kota ini, ini juga yang menjadikan salah satu alasan kenapa Jakarta tak pernah sepi dari para pencari kerja.

0 komentar:

Posting Komentar