Berita Update dan Terkini

Rabu, 17 Juli 2019

Kandungan Susu yang Penting untuk Nutrisi Otak Anak



Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya tumbuh cerdas. Maka tak heran, jika banyak cara dilakukan untuk mewujudkannya dan salah satunya adalah memilih susu pertumbuhan buat si kecil. Hal ini memang sangat berkaitan dengan manfaat dari susu yang memiliki sumber gizi sangat lengkap bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Apalagi, merupakan nutrisi otak anak yang tepat karena mengandung Vitamin D serta kalsium yang sangat berkaitan dengan kecerdasan otak.

Perlu bunda ketahui jika setelah usia setahun maka susu menjadi makanan tambahan bagi si kecil sehingga sangatlah penting memperhatikan jenis susu yang akan dikonsumsi setiap hari. Hal ini penting agar pertumbuhan buah hati menjadi lebih optimal. Susu juga mengandung Vitamin D yang membuat tubuh mampu menyerap kalsium dengan optimal dimana tubuh memerlukannya untuk mengembangkan tulang.

Lantas, kandungan apa saja yang terdapat pada susu guna nutrisi otak anak?

1. Mengandung Zat Besi (Fe)
Perlu bunda ketahui bahwa zat Besi adalah salah satu zat yang cukup penting dan sangat diperlukan oleh tubuh terutama si kecil. Mengapa? Karena zat besi sangat diperlukan untuk pembentukan Hemoglobin dimana manfaatnya adalah membawa oksigen ke seluruh tubuh, termasuk otak. Di usia pertumbuhan anak maka zat ini akan menjamin asupan oksigen akan terpenuhi.

2. Menyesuaikan dengan kebutuhan gizi
Aneka susu dengan berbagai merk, kemasan hingga rasa sudah diformulasikan dengan cukup baik untuk kebutuhan gizi si kecil. Nah, tugas bundalah yang menentukan jenis susu yang sesuai dengan usia, jenis kelamin serta rasa. Dan perlu diketahui bahwa hampir semua susu mengandung gizi dan nutrisi yang sama.

Kedua hal diatas sangat berperan penting dalam memilih susu sebagai asupan nutrisi otak anak. Meski demikian, kombinasi makan makanan bergizi juga sangat diperlukan seperti ikan, daging, sayur, buah, telur dan makanan sehat lainnya akan membuat asupan nutrisi yang diperlukan bisa terpenuhi dengan baik.

Satu lagi, meskipun susu mengandung nutrisi yang sangat penting namun sesuaikan kebutuhan asupan setiap hari disesuaikan dengan usianya. Termasuk, memilih jenis susu yang tepat buat si kecil.


Meta desk : Kandungan susu yang penuh dengan gizi seperti vitamin D, kalsium, kalium, protein, lemak dan laktosa merupakan nutrisi otak anak yang paling banyak direkomendasikan. Pastikan bunda memilih jenis susu dengan tepat sesuai dengan usia. 

0 komentar:

Posting Komentar