Berita Update dan Terkini

Senin, 06 Mei 2019

Cara Memilih Bahan Saat Bikin Jersey Sepeda



Bikin jersey sepeda tentunya harus mementingkan kualitas dan kenyamanan ketika Anda mengenakannya. Salah satu factor pendorong kenyamanan sebuah baju adalah bahan yang digunakan. Semakin sesuai bahan yang digunakan untuk baju, maka semakin nyaman baju tersebut dikenakan. Berikut cara memilih bahan saat Anda akan membuat sebuah jersey.

1. Jersey dengan Bahan Drifit Grade Ori
Bahan ini merupakan bahan yang paling direkomendasikan untuk membuat jersey. Bahan ini relatif lembut dan juga tidak panas sehingga nyaman ketika Anda gunakan untuk bersepeda. Bahan Drift Grade Ori ini juga memiliki elastisitas tinggi.

Bahan dengan elastisitas yang tinggi akan mudah untuk menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Tekstur bahan yang menyerupai sisik ikan relative lebih menyerap dan memudahkan sirkulasi keringat.

2. Jersey dengan Bahan Drifit Lokal
Bahan ini memiliki tekstur yang rintik dan elastic sehingga masih cukup nyaman digunakan. Kekurangan bahan ini jika dibandingkan dengan Drifit Grade Ori adalah kelembutannya yang kurang. Namun, bahan ini bisa menjadi alternatif ketika Anda akan membuat jersey.

3. Jersey dengan Bahan Wafer
Tekstur bahan ini dapat dilihat kotak-kotak seperti kue wafer. Bahan wafer ini masih cukup lembut dan juga elastic untuk digunakan sebagai bahan jersey sepeda. Bahan materialnya yang dimiliki juga relative adem sehingga nyaman ketika Anda gunakan untuk bersepeda dalam jarak yang cukup jauh.

4. Jersey dengan Bahan Clima cool
Jika ketiga bahan di atas memiliki tekstur permukaan dan Anda kurang menyukai hal tersebut, maka Anda bisa memilih jersey dengan bahan Clima cool ini. Bahan ini memiliki permukaan yang polos dan juga memiliki sifat yang elastis dan nyaman ketika Anda kenakan.

5. Jersey dengan Bahan Paragon
Jersey dengan bahan paragon ini memiliki tingkat elastisitas yang kurang sehingga mungkin tidak cocok jika digunakan sebagai jersey sepeda. Biar pun bahan ini memiliki ketabalan dan paling awet jika dibandingkan dengan bahan yang lain, bahan ini tidak cocok karena akan mengurangi rasa nyaman ketika Anda menggunakannya untuk bersepeda. 

6. Sablon Jersey dengan Bahan Polyflex
Selain bahan baju, Anda juga harus memlih bahan sablon pada jersey Anda. Jenis sablon yang paling direkomendasikan untuk Anda adalah sablon polyflex. Sablon ini terbuat dari material poly yang masih sejenis dengan bahan cutting stiker. Bahan ini juga memiliki sifat elastic mirip karet dan biasanya digunakan oleh jersey brand-brand besar.

7. Sablon Jersey dengan Bahan Rubber
Sablon dengan bahan rubber ini bisa menjadi pilihan kedua setelah bahan di atas. Sablon ini menggunakan tinta rubber yang biasanya dipakai oleh baju-baju distro. Namun bahan ini memiliki kekurangan jika dibandingkan dengan bahan di atas yaitu sablon tidak bisa merata secara rapi seperti polyfex jika digunakan untuk kain jersey yang berpori.

Itulah cara memilih bahan ketika akan bikin jersey sepeda. Pemilihan bahan adalah salah satuhal yang pentingketika Anda membuat jersey untuk bersepeda karena factor kenyamanan paling utama ada pada bahan yang Anda pilih.

0 komentar:

Posting Komentar