Berita Update dan Terkini

Senin, 29 April 2019

Kriteria Vendor Pilihan Mbizmarket B2B Marketplace



Pengadaan akan berjalan lancar dan tepat jika bekerja sama dengan vendor yang berkualitas. Kriteria vendor berkualitas harus diperhatikan ketika akan melakukan pengadaan. Mengutamakan pemenuhan kebutuhan dengan transaksi online pun harus tetap memperhatikan kapasitas vendor. Mbizmarket B2B marketplace hanya akan menerima vendor dengan kriteria berikut ini.

1. Vendor yang Kredibel
Kredibilitas vendor sangat diperlukan dan perlu dipertimbangkan sebaik-baiknya untuk mendapatkan ketepatan pengadaan. Banyak hal yang harus menjadi pertimbangan dalam hal ini. Vendor yang kredibel atau terpercaya adalah yang sudah banyak direkomendasikan. Itu artinya, banyak pihak yang sudah mempercayai vendor tersebut untuk memenuhi kebutuhannya.

Pengalaman juga menjadi faktor pertimbangan untuk memilih vendor penyedia barang atau jasa di Mbizmarket. Dengan banyaknya pengalaman yang dimiliki, sebuah vendor sudah terbukti mampu melewati berbagai rintangan dan bertahan sampai saat ini. Penanganan terhadap rintangan tersebut mengarahkan vendor menjadi lebih andal. 

2. Track Record yang Unggul
Suplier atau vendor yang masuk kriteria adalah yang mempunyai track record unggul. Pihak pengelola Mbizmarket akan mempertimbangkan track record ini demi mendapatkan pihak vendor yang selama perjalanannya mempunyai kontribusi optimal. Rekam jejak ini dilihat dari profil vendor dan testimoni dari konsumen yang sudah pernah bekerja sama.

Dengan rekam jejak yang unggul, kualitas layanan vendor di Mbizmarket bisa berkembang dan dikenal baik. Banyak pihak akan minat dengan vendor terkait. Kerja sama akan meluas dengan tingkat kepercayaan konsumen yang tidak main-main.

3. Menyediakan Produk Lengkap dan Berkualitas
Kelengkapan produk berupa barang atau jasa juga jangan luput dari pertimbangan. Kelengkapan produk akan menjamin kelancaran dan ketepatan pemenuhan kebutuhan. Mbizmarket B2B marketplace akan memilih vendor dengan penawaran produk lengkap sekaligus berkualitas. Produk berkualitas pasti dicari banyak konsumen dan menjadi solusi kebutuhan nomor 1.

Seleksi untuk vendor juga diterapkan untuk menguji kualitas. Diharapkan kualitas produk dapat terjamin untuk memberikan kepuasan pada pelaku usaha atas pengadaan yang dilakukan. Sebagai platform yang terpercaya, tentu saja Mbizmarket memfasilitasi pembeli dengan vendor yang menyediakan barang atau jasa berkualitas agar bertahan lama.

4. Berkapasitas Tinggi untuk Mbizmarket B2B Marketplace
Sebagai pionir pengadaan online, Mbizmarket merupakan platform berkapasitas tinggi karena bisa menjalin kerja sama dengan vendor terbaik. Dalam seleksinya, pihak Mbizmarket hanya akan menyetujui vendor dengan kapasitas tinggi pula. Cirinya adalah vendor yang produktivitasnya tinggi, dibuktikan dengan minimum produksi, target yang ditetapkan, dan kasus yang ditangani.

Dengan kapasitas yang mumpuni, Mbizmarket mampu memenuhi kebutuhan pelaku usaha dengan mitra berkualitas seperti vendor yang berkapasitas tinggi. Semua kebutuhan pembeli bisa dipenuhi secara optimal dan tepat waktu.

5. Kondisi Finansial Stabil
Kondisi finansial juga sangat perlu diperhatikan. Mengapa? Kondisi finansial pihak vendor sangat erat kaitannya dengan penyediaan produk. Karena Mbizmarket bergerak di bidang pengadaan B2B, sudah sepantasnya untuk memperhatikan kondisi finansial pihak penyedia. Jika finansialnya stabil sesuai dengan skala bisnisnya, maka akan disetujui menjadi vendor di Mbizmarket.

6. Penawaran Harga yang Variatif
Harga adalah pertimbangan utama bagi para pelaku usaha dalam memenuhi kebutuhan. Pengusaha akan memilih harga yang sesuai dengan kualitas produk. Kesesuaian inilah yang diutamakan oleh pihak Mbizmarket dalam menyeleksi vendor.

Kriteria terakhir ini harus dipahami bahwa harus mencari vendor dengan keberagaman produk dan harganya sesuai dengan kualitas. Untuk itu, harganya bisa bervariasi mengikuti kualitas produk di setiap kategori.

Dengan memenuhi beberapa kriteria tersebut, sebuah vendor terbukti mumpuni untuk memenuhi semua pesanan pelanggan. Banyak hal yang bisa dioptimalkan ketika bekerja sama dengan vendor berkualitas. Tak heran jika jalinan kerja sama di Mbizmarket B2B marketplace banyak peminatnya. Solusi eprocurement nomor 1 ini cocok untuk semua jenis usaha.

0 komentar:

Posting Komentar