Berita Update dan Terkini

Jumat, 12 April 2019

Cara Memilih Jasa Desain Logo yang Profesional dan Terpercaya



Membuat logo menjadi salah satu strategi untuk membentuk identitas bisnis. Maka dari itu, pastikan pembuatan logo bisnis Anda ditangani oleh orang yang tepat. Bagi Anda yang sedang mencari jasa desain logo yang profesional dan terpercaya, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini.

1. Pilih Desainer dengan Kemampuan Mendesain dengan Baik
Desainer grafis memang terbilang banyak, mulai dari yang mengikuti jalur akademis sampai yang otodidak. Akan tetapi, jarang desainer yang mempunyai kemampuan desain yang baik. Maka dari itu, ada baiknya Anda mencari jasa desain logo yang profesional. Lalu, bagaimana desainer yang profesional tersebut?

Desainer yang baik dan profesional biasanya mengerti kondisi pasar saat ini, tidak memaksakan kehendak pribadi pada klien, dan mengerti dengan baik permasalahan teknik desain seperti kombinasi warna, proporsional bentuk, dan semacamnya. Jangan menyamakan desain dengan seni, sebab desain cenderung lebih terikat dengan peraturan dan kaidah desain.

2. Pilih Desainer yang Menguasai Ilmu Marketing
Tahukah Anda? Desainer grafis juga perlu untuk menguasai ilmu marketing, khususnya branding. Seorang desainer yang baik harus menguasai segmentasi pasar. Mereka juga harus mengerti dan memahami perkembangan pasar, logo apa yang sedang bagus, dan bagaimana desain tersebut bisa menjadi booming.

3. Pilihlah Jasa Desainer yang Memiliki Jasa Aplikatif
Ada baiknya Anda memilih jasa pembuatan logo yang aplikatif. Artinya, logo bisnis tersebut bisa digunakan dalam media apapun. Logo yang baik dapat menarik konsumen dengan cara yang simpel, namun penuh makna. Namun, jika tidak dapat diaplikasikan pada media apapun, maka proses branding tidak akan berjalan dengan baik.

4. Pilih Jasa Desain yang Menawarkan Originalitas
Pembuatan logo untuk bisnis haruslah original, tidak hanya sekadar comot sana-sini dari internet. Anda pasti tidak ingin logo milik Anda diplagiat oleh orang lain, sama saja halnya orang lain juga tidak mau diplagiat. Maka dari itu, Anda harus memilih jasa desain yang mampu menawarkan originalitas.

5. Pilih Desainer yang Bisa Membuat Image Jangka Panjang
Sebuah perusahaan harus menjaga image brand pada setiap produknya. Oleh sebab itu, pembuatan logo harus bisa beradaptasi, atau bagusnya bersifat timeless. Hal ini berarti logo tersebut tidak statis.

Dengan kata lain, semakin berkembangnya zaman, logo perusahaan atau bisnis Anda juga ikut berkembang dan tidak lekang oleh waktu. Maka, ada baiknya Anda berkonsultasi sebaik mungkin, karena logo juga dapat membawa keberuntungan yang penting di dalam bisnis Anda.

6. Pilih Jasa Desain dengan Kemampuan Brand Management
Brand management merupakan orang yang mempunyai keahlian di bidang branding. Perlu Anda ketahui, tidak semua jasa pembuatan logo yang ada menyediakan SDM yang mumpuni dalam bidang brand activation, brand management, terlebih brand development.

Maka, pemilihan jasa desain pembuatan logo yang memiliki kemampuan brand management sangat diperlukan. Setidaknya dalam tim tersebut, ada orang yang memahami seluk beluk branding. Seorang brand manager yang baik tentunya mempunyai kemampuan dan wawasan yang luas dalam dunia usaha.

Akan lebih baik lagi jika pembuatan logo tersebut tidak dilakukan oleh satu orang, namun berupa kerja tim yang saling terintegrasi. Jadi, desain pembuatan logo dan jasa branding dapat menyatu dengan selaras.

Nah, itu dia ulasan mengenai cara memilih jasa desain logo yang profesional dan terpercaya. Bagi Anda yang ingin mendapatkan logo dengan visual yang tepat untuk memperkuat identitas bisnis Anda, Anda bisa mengunjungi situs fastwork.id. Fastwork akan menghubungkan Anda dengan berbagai orang yang tepat untuk pembuatan logo bisnis Anda.

0 komentar:

Posting Komentar