Berita Update dan Terkini

Sabtu, 20 April 2019

6 Pantangan Wajib Dihindari Ketika Wanita Hamil Muda



Kehamilan sebagai anugerah tentunya mesti bisa dijaga dengan benar-benar oleh setiap pasangan terutama oleh wanitanya. Apalagi seperti yang diketahui untuk kehamilan yang tergolong masih muda maka berbagai risiko masih mengintai. Untuk itulah, penting sekali bagi setiap wanita guna memperhatikan kehamilannya yang masih dini. Termasuk menghindari 6 pantangan ini. 

1. Hindari Minuman yang Mengandung Kafein Tinggi 
Pantangan pertama yang mesti dihindari oleh setiap wanita yang sedang hamil muda adalah dengan menghindari minuman berkafein. Bukan tanpa alasan karena kafein tinggi yang dikandung ini ternyata meningkatkan risiko terjadinya komplikasi pada kehamilan. Sesuatu yang tentunya sebaiknya dihindari oleh setiap wanita dalam masa kehamilan yang masih muda. 

2. Hindari Mengonsumsi Obat yang Sembarangan
Perlu diketahui bahwa ketika seorang wanita sedang hamil maka daya tahan tubuhnya tidak sama dengan wanita normal lainnya. Kondisi inilah yang semestinya membuat para wanita yang sedang hamil lebih waspada dalam mengonsumsi apapun. Tidak terkecuali dalam mengonsumsi obat yang tidak bisa lagi sembarangan. Obat tersebut mesti lolos pengawasan dokter dulu. 

3. Mengonsumsi Makanan dalam Porsi yang Besar 
Tidak bisa dipungkiri bahwa ketika hamil maka napsu makan yang dimiliki maka akan meningkat drastis. Hal tersebutlah yang kemudian membuat wanita yang sedang hamil muda ini seringkali mengonsumsi makanan dalam porsi besar. Padahal sebaiknya Anda menghindari hal tersebut karena akan sangat kehamilan Anda yang tergolong masih muda tersebut. 

4. Mengenakan Bra yang Terlalu Ketat 
Salah satu kesalahan paling sering dilakukan oleh wanita yang hamil muda adalah mengenakan bra yang terlalu ketat. Padahal seperti yang diketahui bahwa gambar bentuk payudara saat hamil muda mengalami pembesaran. Kondisi tersebut pastinya akan sangat menyiksa Anda apabila menggunakan bra yang ketat. Lebih baik untuk gunakan bra yang lebih longgar.

5. Hindari Asap Rokok 
Memang benar bahwa ketika sudah hamil maka banyak wanita yang merokok langsung menghentikan kebiasaan merokoknya. Namun sayangnya, masih banyak wanita hamil yang lupa untuk menghindari asap rokok. Asap rokok ini bisa berasal dari pasangan yang masih merokok hingga lingkungan. Jadi penting sekali bagi Anda untuk menghindari asap rokok seperti ini. 

6. Tidak Berolahraga 
Pantangan terakhir yang seringkali diabaikan oleh banyak wanita hamil muda di luar sana adalah menghindari berolahraga. Biasanya mereka melakukan hal ini karena tubuh yang lemas hingga badan yang kurang enak. Padahal dengan berolahraga maka banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan. Terutama manfaat untuk kesehatan si ibu yang sedang hamil dan buah hatinya. 

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat wanita yang sedang hamil muda menjadi mengetahui berbagai pantangan yang sebaiknya dihindari. Namun bukan hanya pantangan yang mesti menjadi focus tapi mempersiapkan perlengkapan bayi juga jangan terlewatkan. Untungnya, Anda bisa mengandalkan Orami guna mendapatkan perlengkapan bayi berkualitas. 

0 komentar:

Posting Komentar