Berita Update dan Terkini

Minggu, 10 Maret 2019

Tips Sewa Rumah di Jakarta Untuk Pasangan Baru Menikah



Bagi pasangan yang baru menikah rumah merupakan kebutuhan pokok yang harus mulai dipikirkan. Akan tetapi kebanyakan untuk pasangan baru tidak jarang yang tidak memiliki dana yang cukup untuk segera membeli atau memiliki rumah sendiri. Alasan kemandirian yang membuat pasangan baru ingin mencari sebuah rumah untuk di sewa. Menyewa rumah dianggap yang paling bijaksana jika dibandingkan dengan tinggal di rumah milik orang tua. Memang untuk fasilitas dan kenyamanan jelas lebih nyaman tinggal di rumah sewa dibandingkan di rumah orang tua. Oleh karenanya, tidak jarang pasangan baru memilih untuk segera mencari rumah kontrakan untuk ditinggali. Meskipun rumah yang disewa ukurannya tidak terlalu besar, akan tetapi kenyamananlah yang diutamakan oleh pasangan baru yang memilih untuk menyewa rumah.

Jakarta memang termasuk kota yang sudah padat penduduk. Sehingga untuk mencari rumah yang nyaman serta berharga terjangkau dengan fasilitas yang mumpuni sudah sangat sulit untuk ditemukan. Bisa dikarakan bahwa mencari sewa rumah di Jakarta itu sulit. Ada hal penting sebelum memilih serta memutuskan rumah mana yang akan disewa untuk pasangan baru. Jangan sampai salah pilih dan pada akhirnya menyesal dengan pilihan yang sudah dibuat. Sebab sesal kemudian sudah tidak berguna. Mempertimbangkan hal-hal yang paling penting sebelum memutuskan untuk menyewa sebuah rumah bisa dikatakan bukan suatu hal yang mudah. Oleh sebab itu, ada baiknya jika para calon penyewa harus benar-benar memikirkan dengan matang aspek yang membuat penyewa menjadi nyaman.

Hal penting dan paling penting harus dilakukan pertama kali adalah unsur apa yang ingin dicari dari sebuah rumah. Ada baiknya jika calon penyewa memutuskan hal apakah yang akan dicari dari sebuah rumah. Misalnya mencari rumah nyaman dengan kriteria adalah ingin memperoleh tingkat keamanan yang terjamin. Sehingga jika memang mempertimbangkan faktor keamanan, maka ada baiknya jika mencari rumah yang memiliki komplek yang tertutup dan tidak sembarangan orang bisa mengaksesnya. Apabila ingin mencari rumah nyaman yang memiliki jarak terdekat dengan tempat beraktivitas maka anda harus mencari lokasi-lokasi yang benar-benar terjangkau dengan tempat kerja.
Apabila anda mencari rumah kontrakan melalui dunia maya, maka ada baiknya jika anda mencari beberapa referensi rumah dengan lingkungannya untuk anda bisa memutuskan rumah mana yang sesuai dengan kebutuhan anda. Cari beberapa refensi sekaligus sebelum memutuskan untuk menyewa pada salah satunya. Periksa bagaimana bangunan rumah yang akan anda sewa. Selain itu, perhatikan juga dengan fasilitas serta spesifikasinya dengan baik. Buatlah beberapa daftar skala prioritas dari rumah yang akan anda sewa. Tujuannya adalah untuk memudahkan anda agar bisa memilih dan mempertimbangkan rumah mana yang anda pilih.

Ketika calon penyewa sudah memiliki beberapa referensi, maka usahakan untuk segera melakukan pemeriksaan secara mendalam terhadap rumah yang akan disewa. Pemeriksaan ini memiliki tujuan agar rumah yang disewa tidak mengecewakan. Itulah yang dinamakan dengan meneliti. Meneliti rumah hingga detail seperti apakah ada kerusakan pada rumah atau kebocoran pada bagian atap bisa diatasi sesegera mungkin agar nyaman ketika ditinggali. Selain itu, biasanya kondisi bangunan ikut menentukan masalah harga yang harus dibayarkan. Itulah mengapa, ketelitian pada saat mencari harus dimiliki jika ingin mendapatkan rumah yang sesuai dengan keinginan serta kebutuhan. Jangan sampai menyesal karena tidak memeriksa secara teliti seperti apakah bangunan rumah yang akan disewa tersebut.

Faktor berikutnya yang tidak kalah penting adalah masalah harga. Tanyakan masalah harga rumah yang akan anda sewa.  Berapakah harga yang anda harus bayarkan. Hal ini berkaitan dengan budget yang anda miliki serta bagaimana rumah yang akan anda tempati. Apabila anda memiliki serta menghendaki budget yang sudah anda tentukan, maka anda bisa langsung menetapkan skala prioritas dari harga yang seszuai budget. Apabila anda tidak menetapkan budget yang anda siapkan, maka kebanyakan anda akan merasa kesulitan untuk menemukan rumah yang harganya tidak terlalu jauh dari budget. Apabila anda terlalu memaksakan diri dengan anggaran yang terlalu tinggi maka dikhawatirkan anda tidak akan kuat untuk membayarnya ketika anda harus memperpanjang sewa rumah tersebut.

Memilih untuk menyewa sebuah rumah memang bukan perkara mudah. Memang ketelitian serta bagaimana cara untuk menemukan rumah yang sesuai dengan kebutuhan anda memang tidak mudah. Setidaknya anda harus memiliki patokan supaya rumah yang dipilih sesuai. Terutama untuk pengantin baru. Jangan sampai anda memilih rumah yang salah karena anda salah perhitungan ketika akan menentukan bagaimana skala prioritas yang anda tetapkan. Apabila tidak menetapkan skala prioritas bisa jadi rumah yang anda sewa tidak akan memberikan kenyamanan ketika anda tempati. Sebab prioritas menjadi salah satu pedoman agar anda bisa menentukan rumah yang benar-benara cocok untuk pengantin baru.

0 komentar:

Posting Komentar