Berita Update dan Terkini

Senin, 18 Maret 2019

4 Cara Membuka Pola HP Oppo yang Lupa dengan Aman



Memiliki HP Oppo tentunya Anda akan mendapatkan kelebihan tersendiri pada saat menggunakannya. Namun, bila Anda lupa dengan pola untuk membuka HP tersebut, tentunya ini akan membuat takut diri Anda. Jangan khawatir, terdapat berbagai cara yang digunakan untuk membukanya. Berikut 4 cara membuka pola HP Oppo yang lupa dengan aman.

1. Menggunakan Android Device Manager
Cara ini dapat Anda lakukan dengan menggunakan browser yang terdapat pada HP teman Anda maupun komputer yakni dengan mengakses akun Google yang berada pada sistem HP Oppo Anda. Setelah iu, Anda dapat membuka link agar dapat menuju ke fitur Android device manager.

Setelah memasuki menu tersebut, terlihat ada 2 opsi di sana yakni deringkan, hapus, dan kunci. Anda dapat memilih kunci dikarenakan untuk reset kuci yang telah Anda lupakan pada perangkat HP Anda. Bila sudah masuk, maka Anda akan diminta utnu membuat sandi yang baru. Hal ini dapat berbentuk mengganti pola, password atau bahkan PIN yang terlupakan.

Saat Anda berada pada opsi ini, maka Anda akan diminta untuk memasukkan sandi yang baru sebanyak dua kali. Anda dapat mengubahnya sesuai dengan keinginan yang dimiliki, namun yang paling penting adalah jangan sampai lupa kembali akan sandi yang baru tersebut. Bila telah selesai diubah, Anda akan diminta untuk menunggu selama 5 menit.

Hal tersebut merupakn bentuk dari Google yang akan mengklarifikasi apa yang telah Anda lakukan. Bila proses telah selesai dapat Anda coba untuk membuka HP Oppo Anda dengan memasukkan pola yang baru saja diubah, maka HP Oppo Anda akan kembali dapat dibuka.

2. Menggunakan Safe Mode
Cara membuka pola HP Oppo selanjutnya adalah dengan menggunakan safe mode. Langkah awal yang dilakukan adalah dengan melalui boot HP Anda. Setelah berhasil untuk masuk pada sistem boot agar mencapai safe mode. Setelah Anda berhasil masuk, maka hal yang perlu dilakukan kemudian adalah me-reboot ulang kembali kunci layar.

Proses tersebut dapat Anda lakukan dengan aplikasi dari pihak ketiga yang merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengakses pola yang telah Anda lupakan. Selanjutkan Anda dapat uninstall aplikasi tersebut untuk mendapatkan kembali reboot dan juga keluar dari safe mode. Cara ini telah berhasil untuk Anda lakukan.

3. Menggunakan Fungsi Panggilan Telepon
Cara ini walaupun cukup merepotkan, namun tetap dapat berhasil. Kerepotan yang dimaksud adalah karena harus menggunakan 2 HP yang berbeda dan juga terkoneksi dengan jaringan internet. Langkahnya adalah dengan menelpon HP Anda yang lupa akan pola yang dimiliki. Angkat telepon yang baru masuk tersebut dan jangan sampai dimatikan.

Saat masih berada dalam kondisi telepon yang terhubung, maka Anda dapat menekan tombol home pada HP yang tidak dapat terbuka tersebut. HP Oppo Anda akan masuk ke menu home secara tidak sengaja dan pada saat inilah Anda dapat melakukan penggantian pola dengan menggunakan akun Google yang Anda miliki.

4. Membuat Lockscreen Crash
Langkah yang digunakan untuk membuka pola ini harus disesuaikan dengan sistem yang dimiliki oleh HP Oppo Anda. Hal tersebut dikarenakan cara ini hanya akan bekerja pada HP Oppo yang menggunakan sistem operasi Lollipop. Tahapan yang dilakukan adalah dengan menggunakan bug yang terdapt pada sistem operasi tersebut.

Hal pertama yang dilakukan adalah dengan menggunakan Emergency Call yang terdapat pada layar pola. Setelah itu, Anda dapat memasukkan pada tombol dialler 10 bintang. Kemudian copy kesepuluh bintang tersebut. Cara tersebut diulangi lagi dengan menambahkan 10 bintang yang telah disalin tadi hingga bintang berjumlah banyak sampai mentok.

Selanjutnya, Anda dapat kembali ke layar pola Anda dan membuka kamera. Pada posisi kamera ini, tariklah jendela notifikasi dengan memilih pengaturan pada kolom input pola.Ulangi terus cara tersebut hingga terjadi crash yang akan membuat Anda masuk kembali ke menu home. Walaupun cara ini dapat dibilang kasar, namun dapat Anda coba.

Demikan cara membuka pola HP Oppo Anda yang terlupa. Anda dapat mecobanya secara langsung dan pastikan untuk kemudian hari tetap mengingat pola HP yang dimiliki, agar hal seperti ini tidak akan terulang kembali.

1 komentar: