Berita Update dan Terkini

Minggu, 24 Februari 2019

Cara Jitu untuk Memilih Sofa Minimalis yang Berkualitas



Sofa yang minimalis tentunya jadi barang yang sangat diingikan untuk Anda yang memiliki rumah minimalis. Namun, bagi Anda yang akan membeli barang itu untuk rumah perlu memerhatikan beberapa hal agar dapat sofa yang berkualitas yang cocok untuk ruang tamu Anda. Berikut cara yang dapat digunakan untuk memilih sofa yang minimalis berkualitas.
1. Ruang & Ukuran
Cara pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memerhatikan ruang dan ukurannya. Anda dapat menentukan ruang yang dapat dipakai untuk meletakkan sofa Anda bisa ruangan tamu, ruang keluarga atau ruang kerja. Dengan memahami ha tersebut, Anda akan dengan mudah untuk memilih jenis sofa yang sesuai.
Misalnya untuk ruangan tamu, Anda dapat membeli sofa yang memiliki gaya klasik dan mempunyai ukuran besar yang dapat menampung banyak orang. Selain itu jenis sofa yang sejajar atau memiliki bentuk setengah lingkaran juga cocok di ruangan tamu.
Sementara untuk ruang keluarga, Anda bisa membeli sofa yang hampir meyerupai ruangan tamu seperti memiliki bentuk setengah lingkaran atau sofa yang berbentuk L. Anda juga dapat memilih bantalan sofa yang empuk dengan bentuk dan corak  menarik. Sedangkan untuk ruang kerja Anda, dapat dipilih sofa ukuran lebih kecil memiliki dua seater saja.
Setelah menentukan jenis sofa pada tiap ruangan, kemudian pertimbangan berikutnya adalah mengukur luas ruangan. Caranya adalah dengan mengukur ruangan dimana sofa akan diletakkan. Kemudian kedua, Anda mengukur panjang dan juga lebar sofa yang dipilih.
2. Warna dan Motif
Warna dan dekorasi interior ruangan juga akan memberi pengaruh yang besar bagi penghuninya, tidak terkecuali dapalm pemilihan sofa. Pemilihan warna dan motif sofa yang menarik dan selaras dengan tema ruangan. Dapat dicontohkan untuk ruang tamu Anda dapat memilih sofa yamg memiliki tema klasik dengan ukuran besar dengan warna semi gelap.
Bila di ruangan tamu Anda sudah terdapat karpet bermotif, sebaiknya memilih sofa yang polos dengan warna-warna lembut. Anda juga dapat memberikan corak dan motif tambahan pada bantalan sofa, bisa bertema pop art atau klasik elegan. Anda dapat menyesuaikan dengan apa yang Anda inginkan.
3. Rangka Sofa
Rangka sofa dalam pemilihan sofa juga harus ditentukan dengan tepat sebelum Anda membelinya. Pada umumnya rangka dari sofa terbuat dari kayu asli yang terlebih dulu dikeringkan. Namun terdapat juga yang menggunnakan plywood atau semacam triplek berlembar-lembar. Kekuatan yang dimiliki jelas terletak pada bahan pembuat dari kayu asli.
Selain bahan kayu sebagai bahan pembuat, ada juga sofa yang rangkanya terbuat dari besi. Hal tersebut sangat baik karena ketahanan cukup kuat, namun juga tak luput dari kelemahan. Kelemahan dari rangka besi adalah sulit dibentuk sehinga sofa dari rangka ini tidak memiliki banyak model dan variasi.
4.  Kain Sofa
Kain sofa juga harus diperhatikan saat memilih sofa minimalis. Terdapat dua jenis kain pelapis yakni terbuat dari kulit asli atau kain peda yang memberikan nuansa berbeda. Sofa  yang berbalutkan kulit asli akan memberikan kesan klasik, mewah dan elegan. Sementara sofa berbalutkan kain pelapis selain kulit memberi kesan kasual.
Cara-cara di atas dapat Anda lakukan untuk memilih sofa yang minimalis agar Anda terhidar dari kualitas soafa yang buruk atau rendah. Pembelian sofa tersebut dapat dilakukan pada toko fisik maupun toko furniture online. Jika Anda menginginkan kemudahan, Anda dapat mebelinya di toko furniture online fabelio.com.

0 komentar:

Posting Komentar