Sabtu, 19 Januari 2019

Tips Jitu Memilih Desain untuk Kaus Print Kain



Anda yang ingin membuat kaus dengan teknik print kain bisa mencari bahan yang sesuai dengan kebutuhan di jasa print sesuai ketersediaan bahan. Setelah itu lakukan pemilihan desain yang akan digunakan. Tips ini dapat membantu Anda memilih desain dengan jitu.

1.     Pilihan Gambar
Kaus seringnya identik dengan desain yang bergambar. Anda bisa menjadikan ini sebagai salah satu tips untuk memilih desain kaus. Lakukan pemilihan gambar yang bisa Anda ambil dari jenis hobi, karya seni, atau pun objek benda yang menarik. Pilihlah gambar yang disukai dengan sesuai dengan penggunaan kaus nantinya.

Saat memilih jenis gambarnya, Anda juga perlu sekaligus menetapkan ukuran gambar yang akan dibuat dengan menggunakan jasa print kain. Posisikan dengan tepat jangan sampai gambar terlalu besar atau pun terlalu kecil pada kaus.

2.     Kombinasi Warna
Kaus biasanya juga dibuat dengan permainan desain yang terletak pada kombinasi warna. Anda harus menyesuaikan kombinasi warna dengan desain gambar yang telah ditetapkan. Jangan sampai warna yang dipilih membuat desain gambar menjadi terbenam. Pada jasa print kain biasanya penentuan warna ini juga mempertimbangkan warna bahan yang akan digunakan.

Pilihlah warna yang menyatu saat dikombinasi dan sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda akan menggunakan kaus tersebut untuk aktivitas outdoor, pilihlah warna yang lembut agar tidak menyerap panas. Sebaliknya, jika digunakan untuk aktivitas sehari-hari bisa menggunakan warna yang lebih lembut.

3.     Mencari Inspirasi dari Tokoh
Tips yang tak kalah penting untuk Anda terapkan saat mencari desain untuk kaus adalah mencari inspirasi dari tokoh. Anda bisa melakukan observasi di media sosial untuk memilih desain yang paling cocok. Inspirasi tokoh bisa Anda dapatkan dari siapa saja.

Bisa selebritis dengan produk promonya atau bisa dari para atlet. Inspirasi tokoh ini tidak harus yang nyata, Anda bisa mengambil inspirasi dari tokoh kartun yang disukai. Ada banyak tokoh yang dapat membuat Anda mendapatkan inspirasi dan menemukan desain yang cocok.

4.     Menyesuaikan Tren
Tips yang perlu Anda terapkan saat memilih kaus adalah menyesuaikan dengan tren. Informasinya bisa dilihat dari berbagai media sosial atau langsung ke internet. Ini penting untuk membuat Anda tampil kekinian dan menjadi semakin percaya diri.

Secara umum tren kaus akan tetap sama tangan pendek atau panjang. Hanya saja perbedaannya pada desain yang digunakan dan warna yang sedang banyak diminati. Jangan menggunakan warna-warna yang terlalu mencolok karena memberikan kesan norak pada kaus.

Anda bisa mencoba tips ini untuk mendapatkan kaus yang diinginkan. Jangan lupa untuk memilih ukuran yang tepat. Berbagai desain yang akan dibuat di kaus bisa disesuaikan dengan desain yang ada di fullprint.id. Jika tidak ada yang cocok, Anda bisa menggunakan desain sendiri dan meng-upload ke situs yang bersangkutan.

0 komentar:

Posting Komentar