Berita Update dan Terkini

Selasa, 22 Januari 2019

Boleh kah Menggunakan Hand body di Wajah saat Haid ?




Tidak bisa dipungkiri bahwa ketika haid maka akan banyak sekali pantangan yang mesti dihindari oleh para wanita. Tidak heran apabila muncul pertanyaan bolehkah menggunakan handbody di wajah saat haid? Lantas bolehkah menggunakan produk yang satu ini ketika haid tanpa ada efek sampingnya? Tenang saja, berikut ini akan diberikan penjelasan lebih detailnya.

Produk Handbody Tidak Cocok untuk Wajah 

Hal pertama yang mesti Anda ketahui terlebih dulu adalah produk handbody ini ternyata adalah handbody tidak cocok untuk wajah. Kesalahan banyak orang selama ini adalah mengira bahwa manfaat handbody untuk memutihkan kulit bisa diaplikasikan juga pada area kulit wajah. Namun perlu diketahui bahwa kulit wajah lebih sensitif daripada kulit bagian tubuh lainnya.

Kondisi tersebutlah yang kemudian membuat penggunaan produk handbody tidak cocok untuk kulit wajah. Apabila terus dibiarkan maka bisa mengakibatkan dan memancing berbagai masalah kulit pada wajah. Mulai dari kulit yang mengusam hingga kulit berjerawat. Kondisi tersebutlah yang membuat produk ini tidak cocok digunakan pada wajah baik itu sedang haid atau tidak.

Jadi pertanyaan bolehkah menggunakan handbody di wajah saat haid? Tentunya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Lebih baik Anda menggunakan produk perawatan wajah lainnya yang memang diperuntukan untuk area wajah. Namun perlu diketahui juga oleh Anda bahwa tidak sesmua perawatan wajah itu cocok wanita yang sedang haid.

Perawatan Kecantikan yang Dilarang saat Haid 

Seperti yang diketahui ketika seorang wanita sedang mengalami haid maka hormon dalam tubunnya mengalami perubahan dan mempengaruhi tingkat sensitivitas dari kulitnya. Kondisi tersebutlah yang kemudian membuat wanita yang sedang haid tidak bisa melakukan semua perawatan kecantikan. Ternyata ada beberapa perawatan kecantikan yang dilarang dilakukan.

Perawatan kecantikan pertama yang dilarang dilakukan oleh wanita yang sedang haid adalah facial. Seperti yang diketahui bahwa selama ini banyak wanita yang memilih melakukan perawatan ini karena berbagai manfaatnya. Namun ketika haid sebaiknya Anda hindari karena kulit yang sedang sensitif akan memicu berbagai masalah apabila melakukan facial ini.

Perawatan kulit berikutnya yang dimaksud adalah menggunakan masker pelembap wajah. Banyak wanita yang beranggapan bahwa menggunakan masker pelembap wajah ketika sedang haid tidaklah masalah. Padahal kenyataan sebaliknya, ketika sedang haid maka produksi sebum Anda sedang meningkat dan bisa mengakibatkan masalah pada kulit.

Untuk perawatan terakhir adalah pengelupasan kulit. Sekarang ini banyak wanita yang ingin melakukan perawatan jenis ini untuk mendapatkan kulit yang lebih putih dan terawat. Namun saat haid sebaiknya dihindari karena akan merusak kulit Anda sendiri nantinya. Sesuatu yang pastinya tidak ingin sampai Anda alami.

Bolehkah menggunakan handbody di wajah saat haid? Dengan semua penjelasan di atas pastinya Anda sudah mendapatkan jawabannya. Lain cerita apabila Anda tengah sibuk mencari peralatan untuk bayi. Jawabannya adalah Anda bisa menemukannya dengan mudah dan juga murah di Orami.

0 komentar:

Posting Komentar