Berita Update dan Terkini

Minggu, 20 Januari 2019

5 Cara Mudah Cari Uang Tambahan Melalui Internet




Tidak bisa dipungkiri jika hari ini kebutuhan terus bertambah. Satu sumber penghasilan pun kadang tidak mampu meng-cover semua kebutuhan. Alhasil, Anda pun dituntut untuk memutar otak guna menemukan solusi agar penghasilan bertambah. Beruntungnya kini ada internet yang bisa dimanfaatkan untuk meraup pundi-pundi rupiah. Ya, Anda bisa memanfaatkan internet untuk cari uang tambahan.

Ada beberapa kelebihan yang bisa di dapat jika Anda cari uang tambahan melalui internet. Yang pertama pastinya tidak akan menyita waktu Anda. Dengan memanfaatkan internet, Anda bisa menyelesaikan perkerjaan sampingan Anda di rumah. Anda dapat melakukannya sepulang kerja atau di waktu luang. Bisa dibilang mencari uang melalui internet ini lebih fleksibel karena bisa dilakukan kapan pun dan dimana saja Anda berada.

Dengan mencari uang melalui internet, tentu saja ini akan menambah pundi-pundi Anda tanpa mengorbankan pekrjaan utama. Lalu bagaimana cara mendapat uang tambahan dari internet?

Cari Uang Tambahan Melalui Internet
Sebenarnya mendapat uang di internet tidaklah sulit, namun sebaiknya memang disesuaikan dengan minat dan kemampuan. Anda bisa menjadi blogger, vlogger, maupun berjualan dengan toko online. Selain ketiga pilihan tersebut, berikut adalah 5 pilihan cara cari uang tambahan dari internet yang bisa Anda jadikan referensi.

  1. Mengikuti Survey Online
Pernahkah Anda mengikuti survey online? Namun survey online yang dimaksud di sini berbeda. Beda dengan survey yang dilakukan semasa kuliah dulu. Survey online memungkinkan Anda untuk dibayar. Jadi beberapa situs online seperti ViewFruit, Clixsense, Akan memberi poin untuk survey yang Anda kerjakan, lalu poin-poin tersebut bisa ditukarkan dengan sejumlah uang, dan ditransfer melalui bank lokal.

  1. Social Media Evaluator
Ini sistemnya seperti survey online, yang membedakan adalah plateform yang digunakan. Untuk evaluator ini menggunakan platform social media. Jika Anda suka menghabiskan waktu lama di social media, sudah saatnya untuk membuat waktu lebih produktif dengan menjadi social media evaluator. Nantinya Anda Akan dikirimi beberapa iklan yang mengandung pertanyaan. Di situ tugas Anda menjawab semua pertanyan tersebut dan dapatkan $5 dalam sehari.

  1. Menulis Artikel SEO
Bagi Anda yang gemar menulis bisa memanfaatkan ketrampilan menulis dengan menjadi penulis artikel SEO. Hanya saja pastikan Anda bisa menulis artikel yang dapat membantu menaikkan traffic website atau blog. Anda bisa menjadi penulis artikel untuk blog pribadi atau bisa juga menjadi penyedia jasa penulis artikel.

Fee yang akan Anda dapat dari menulis artikel SEO sangatlah bervariasi. Mulai dari 5 ribu, 10 ribu sampai 20 ribu, tergantung jumlah kata dan tingkat kesulitan sebuah topik.

  1. Jualan Foto Online
Apakah Anda suka fotografi? Pasti Anda mempunyai banyak koleksi foto yang hanya terbenam di laptop bukan? Cobalah jual foto tersebut ke situs seperti iStock.com. dengan menjualnya kesana, Anda akan mendapat bayaran jika ada yang membeli foto Anda. Anda bisa memotret berbagai pemandangan maupun objek lainnya dengan angle menarik.

  1. Menjual Desain
Desin grafis jaman sekarang merupakan alat yang sangat bagus untuk pemasaran secara digital. Oleh sebab itu, banyak sekali instansi perusahaan yang membutuhkan desain logo kreatif untuk mewakili brand mereka. Carilah lowongan online yang membutuhkan jasa desain logo, lalu tunjukkan kemampuan Anda. Selain logo, jualan desain kaos juga sangat menguntungkan lho.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk cari uang tambahan melalui internet dan dapat dilakukan dari rumah. Sebenarnya masih banyak peluang bisnis online yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Tinggal disesuaikan saja dengan kemampuan Anda.



0 komentar:

Posting Komentar