Selasa, 18 Desember 2018

Memilih Kematangan Steak Yang Sesuai Dengan Kesukaan Anda


Anda yang mampir untuk menyantap steak di restoran biasanya akan ditanyai tingkat kematangan daging yang diinginkan saat memesan. Bagi beberapa orang ini adalah pertanyaan yang mudah. Tetapi bisa jadi menyulitkan bagi yang belum awam dengan konsep memasak daging steak.

Seperti yang diketahui, tingkat kematangan steak terdapat beberapa jenis mulai dari rare, medium rare, medium, medium well, hingga well done.

Ada cara mudah untuk mengetahui kadar kematangan lewat persentase. Penjelasan ini disampaikan oleh Aditya Rian Anggoro selaku Marketing Willie Brothers dalam Media Launch gerai kedua Willie Brothers di Mall of Indonesia.

1. Tingkat kematangan 0-100 persen
Kalau pakai persentase, rare itu tingkat kematangannya 0 persen, medium rare 25 persen, medium 50 persen, medium well 75 persen, well done 100 persen," jelas Aditya Rian Anggoro.

Selain melalui persentase, Aditya juga bicara mengenai warna daging. Ia menambahkan semakin mentah daging, warnanya makin merah, sedangkan makin matang, warna daging lebih coklat.

2. Semakin mentah, semakin empuk
Dari segi keempukan, sebagai penggemar steak saya bisa bilang makin mentah, makin empuk. Semakin matang semakin keras," tambahnya.

"Kembali lagi, kenapa empuknya makin hilang saat matang karena ketika dimasak, cairannya keluar sehingga makin solid dagingnya," kata Aditya.

3. Tak suka daging berdarah? Pilih well done
Sementara, Aditya memberi saran pada orang yang tidak suka daging steak yang terlalu cair. "Kalau orang yang nggak suka daging ada darahnya dan cair, well done adalah pilihannya walaupun jadi lebih keras," ungkapnya.



0 komentar:

Posting Komentar