Senin, 24 Desember 2018

Kunjungi 5 Tempat Wisata Ini Bila Anda Pergi Ke Manado


Manado di Sulawesi Utara memiliki banyak destinasi wisata yang memikat. Selain pantai yang indah, Manado juga punya banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Sebut saja di antaranya Bukit Kasih, Waruga, Jembatan Soekarno, Kampung China, Museum Negeri Sulawesi Utara.

Bukit Kasih
Lokasi wisata ini terletak di Desa Kanonang, sekitar 55 kilometer dari pusat Kota Manado. Tempat ini merupakan bukit belerang yang masih alami nan indah.

Dinamakan Bukit Kasih karena tempat ini menimbulkan keharmonisan antarumat beragama. Tempat ini didirikan pada 2002 sebagai simbol toleransi dan terdapat lima rumah ibadah, yaitu gereja, kuil, masjid, serta candi.

Jembatan Soekarno
Destinasi wisata lain yang juga menarik dikunjungi selama di Manado adalah Jembatan Soekarno yang memiliki panjang 1,227 kilometer. Berada di lokasi ini, pengunjung bisa melihat pemandangan Pulau Manado Tua yang terlihat indah dengan gunung yang menjulang di tengah-tengah laut Teluk Manado.

Waruga
Obyek Cagar Budaya Taman Waruga Airmadidi Minahasa Utara
Salah satu situs peninggalan sejarah yang menjadi andalan destinasi utama di wisata Sulawesi Utara. Waruga adalah kubur batu yang mempunyai bentuk kubus, dengan atap berbentuk segitiga yang menyerupai bubungan atap rumah.

Kampung China
Sejarah berdirinya Kampung China Manado tak lepas dari sejarang panjang masuknya perantauan Tionghoa di Manado sejak tahun 1500-an. Pemukiman etnis ini sudah ada pada sekitar 1607 di Manado.

Lokasi wisata ini berada di tengah kota Manado. Tempat ini menarik untuk dikunjungi sebagai salah satu wisata sejarah dan budaya di Manado.

Museum Negeri Sulawesi Utara
Museum ini berada di Jalan WR Supratman, Manado. Museum ini diresmikan pada 9 Januari 1991 dan memiliki koleksi 2.810 buah.

Koleksi tersebut diklasifikasikan menjadi 10 jenis bidang, antara lain geologika, biologika, arkeologika, historika, etnografika, filologika, seni rupa, serta teknologika. Museum tersebut buka mulai pukul 08.00-16.00 WITA.

0 komentar:

Posting Komentar